.

slider1

polda
n

Diklat Nasional Bela Negara Senkom Di Ikuti 3000 Anggota

JAKARTA – Sekitar 3.000 anggota Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri perwakilan dari 34 provinsi di seluruh Indonesia, mengikuti pendidikan bela negara, di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (6/11/2019).

Sebelum memulai pendidikan, peserta mengikuti upacara dengan Inspektur Upacara Kepala Koordinator Bimbingan Masyarakat Baharkam Mabes Polri Irjen Pol Widiarso Herry Wibowo, dan hadir juga Ketua Umum Senkom mitra polri H. Karno Hadi, SE.

Kegiatan bela negara Senkom Mitra Polri ini, bersamaan dengan Milad ke-15 organisasi yang berada di lingkungan Ormas Islam LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) tersebut, dan sekaligus Diklatnas Kamtibmas dan bela negara.

Menurut Henry Wibowo, pendidikan bela negara ini sangat penting, apalagi pasca Pemilu 2019 harus diakui masih adanya polarisasi di tengah masyarakat.

“Pendidikan bela negara ini dalam upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia, sehingga mereka memiliki kepekaan dan kepedulian serta wawasan dalam bela negara,” tegasnya.

Sedangkan Ketua Umum Senkom Mitra Polri, H. Katno Hadi, S.E. menjelaskan, lewat Diklatnas ini para peserta diharapkan dapat meningkatkan kemampuan, peran, dan kemitraan anggotanya secara profesional dan bertanggung jawab. “Rasa cinta Tanah Air, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga diharapkan dapat meningkat,” ucap Katno.

Ia menambahkan anggota harus menjadi penengah yang baik bagi masyarakat dan menjadi komponen cadangan fungsional yang dapat memberikan kontribusi lebih besar dalam mensukseskan program-program pemerintah di berbagai bidang. (sumber)  foto by Ryo

About SENKOM KLATEN

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.