.

slider1

polda
polres

200 Anggota Senkom Klaten Di Gembleng Dalam WPKS

Klaten | Senkom Klaten.  Menuju organisasi yang Solid, Profesional Dan Mandiri sebanyak 200 peserta dari anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten  mengikuti Workshop Peningkatan Kapasitas Kerja, Sabtu  Minggu (19 - 20/10) di Bumi Perkemahan Kepurun Manisrenggo Klaten

 Kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas Kerja Senkom Mitra Polri Kab Klaten yang dimulai dari jam 09.00 wib, diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, mars Senkom Mitra Polri dan Bagimu Negeri serta ditandai dengan penyematan pita dan slayer tanda peserta oleh Ketua Senkom Klaten H Heri Wibawa SH MH


“Senkom Mitra Polri dalam kegiatannya selalu berkoordinasi dengan TNI Polri yang bertugas di wilayah maupun dilapangan juga memberikan informasi baik gangguan Kamtibmas maupun kejahatan lainnya yang terjadi kepada pihak yang terkait yang ada di wilayah Klaten” paparnya.

Ketua Senkom Klaten  berharap agar setiap anggota dari Senkom Mitra Polri terus menjaga kesolitan serta berlaku profesional dalam bertugas ujarnya saat memberi sambutan didepan peserta workshop Peningkatan Kemampuan anggota.


“Senkom Mitra Polri sebagai organisasi tentunya harus profesional dan solid.”Selain hal tersebut Heri Wibawa juga menyinggung mengenai kegiatan tupoksi keberadaan organisasi Senkom Mitra Polri di Indonesia 

Sementara itu Letkol Inf R Basuki Danramil 12 Manisrenggo mengatakan dalam materi wasbang mengenai kependudukan di Indonesia dan dunia, Konflik ekonomi Dunia dan permasalahan Global yang bisa mempengaruhi gaya hidup berpotensi memicu konflik serta perebutan sumber daya alam oleh negara-negara adidaya.

“Indonesia adalah salah satunya yang di incar oleh negara-negara kuat atau adidaya serta ancaman teroris, sehingga para anggota Senkom Mitra Polri paham apa yang akan terjadi di negara Indonesia maupun di daerah masing-masing sehingga dapat mempertebal pemahaman jiwa kebangsaan yang mempunyai semboyan ‘NKRI harga mati’,” tuturnya.

Sedangkan untuk agenda pelaksanaan Outbond oleh Koordinator TNI Polri dan dibagi 6 kelompok dengan dengan beberapa materi : Kamtibmas, Penyebrangan Tali, Rayapan, Waabang, Penyebrangan Basah, Permainan Kelompok. kegitan tersebut tetap dilaksanakan diseputaran Buper Kepurun

Dalam upacara penutupan WPKS Damramil 12 Manisrenggo Kapten Inf R Basuki mewakili Dandim 0723 menekankan mengenai pentingnya manajemen konsep organisasi yang benar-benar matang mengingat organisasi tersebut walaw non profit namun sangat urgen keberadaannya di NKRI ini dalam mewujudkan kamtibmas.

“Sebagai Mitra Polri yang terorganisasi tentunya mempunyai motivasi dan tujuan nyata yang tanpa pamrih karena tidak digaji, namun secara rela meluangkan waktunya untuk membantu Polri dalam Kamtibmas maupun dalam kegiatan tertentu yang memang Polri membutuhkan,”Pungkasnya.

About SENKOM KLATEN

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.