.

slider1

polda

Wujudkan Pemilu Damai JRI Klaten Ikuti Deklarasi

Klaten - Guna mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang aman, nyaman dan di Kabupaten Klaten, Polres Klaten bersama Komunitas Motor di Klaten menggelar deklarasi Pemilu 2019 Aman dan Damai di Lapangan KSDC Polres , Klaten , Minggu (16/3/2019).

Kegiatan yang di prakarsai komunitas motor mobil mitra polri (Kommpol) melibatkan komunitas-komunitas motor yang ada di Kabupaten Klaten dalam deklarasi tersebut mengingat peran aktif dari komunitas tersebut berpengaruh ke masyarakat.


Kasatlantas Polres Klaten AKP  Aditya Gautama mengatakan, bahwa deklarasi tersebut merupakan kegiatan guna menciptakan pemilu yang aman, damai dan tentram di Kabupaten Klaten .

Dikatakannya pula, bahwa dengan melibatkan komunitas-komunitas adalah upaya untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan saat pemilu mendatang.


"Tujuan untuk bersama-sama membangkitkan semangat dalam menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu (2019) di Klaten . Semua komunitas digandeng, kenapa? Karena menjaga keamanan bukan hanya tugas Polisi, dan komunitas juga berperan penting untuk menjaga kondusivitas masyarakat," katanya.


Adapun dalam deklarasi tersebut terdapat poin penting 1.siap mendukung terselenggaranya pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2019 yang aman,damai dan sejuk.

2.menolak segala bentuk berita bohong,hoax dan fitnah yang menimbulkan rasa kebencian,permusuhan,berlatar belakang suku,agama,ras dan antar golongan.

3.siap mentaati segala peraturqn perundang-undangan,termasuk undang-undang lalulintas,selama pesta demokrasi berlangsung .


Karena itu, mari kita jaga sama-sama Pemilu agar jangan sampai Klaten yang aman dan nyaman rusak karena persinggungan," ujarnya.


Marwan salah satu peserta deklarasi dari Journey Riders Indonesia Klaten mengatakan kegiatan ini positif dan harus kita dukung bersama deklarasi ini agar tercapai kamtibmas yang kondusif di kabupaten klaten ini ucapnya.(ryo)

About SENKOM KLATEN

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.