.

slider1

polda
LOKAL

TMMD Sengkuyung Tahap 1 Manisrenggo Klaten Di Buka Resmi Bupati Klaten





KLATEN | Senkom. Upacara pembukaan TMMD berlangsung di Lapangan Kecemen 26/2 2019, dan dihadiri Sekda Jaka Sawaldi, Dandim 0723 Klaten Lekol (Inf) Eko Setyawan, Kajari Ferri Mupahir, dan para pejabat Pemkab Klaten serta dari perangkat desa , pelajar, dan Ormas Senkom, Banser, Kokam, LDII dan lainnya Dengan tema " Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional " 

Bertindak sebagai Komandan upacara Kapten Inf Ghofar (Danramil 20/ Cawas Kodim 0723/Klaten ) dan sebagai Irup Hj. Sri Mulyani (Bupati Klaten). Dalam upacara yang diawali dengan laporan kesiapan pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 oleh Pasiter Kodim 0723/Klaten Kapten Cpl Tri Joko menyampaikan bahwa sasaran kegiataan dibagi menjadi 2 (dua) yaitu Fisik dan Non Fisik. 

Sasaran kegiatan fisik meliputi Betonisasi jalan panjang  600 meter lebar 3 meter dan tebal 15 cm, Talut panjang 600 meter tinggi 1 meter lebar 40 cm, Rehab rumah  10 unit, Jamban keluarga 5 unit dan perbaikan tempat ibadah 1 unit anggaran yang digunakan dari APBD Prop Jateng, APBD Kab.Klaten serta Swadaya Masyarakat.

Hj. Sri Mulyani Bupati Klaten dalam membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah mengatakan bagian dari cara kita merawat dan mengikat  kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi  persoalan - persoalan  kebangsaan. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat. “ mari kita sadarkan masyarakat  tentang arti penting persatuan dan kesatuan bangsa .

Dalam pembukaan TMMD juga diadakan kegiatan khusus, seperti bazar murah, pelayanan KB, pengobatan gratis, pelayanan KTP, serta pelayanan SIM dan STNK.Selain itu, Bupati Sri Mulyani menyerahkan 385 KTP percepatan pencetakan KTP elektronik kepada warga 16 desa di Kecamatan Manisrenggo yang diwakili masing-masing kepala desanya.(ryo)

About SENKOM KLATEN

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.