Headlines

BERITA

SIC

RESCUE

KLATEN

» » Antisipasi Dampak Banjir Lahar Hujan Camat Siapkan Posko




Klaten --  Rapat koordinasi kesiap siagaan lahar hujan kembali di laksanakan oleh BPBD Klaten di aula Kecamatan Manisrenggo 15/1 yang di hadiri dari muspida,Kodim,Polres,Muspika,Polsek,Koramil,Lurah,Senkom serta  relawan.

Kegiatan rapat ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan dari pihak camat dan BPBD sebagai sarana antisipasi bencana pada musim penghujan terutama masalah banjir lahar hujan yang mengalir di Kali Woro yang melewati 4 desa yang ada di Manisrenggo.Adapun 4 desa tersebut 1.Ngemplak Seneng 2.Kecemen 3.Sukorini dan 4.Borangan ungkap ibu Rina Camat Manisrenggo.

Lebih lanjut ibu Rina mengatakan bahwa terkait dengan ancaman banjir lahar hujan pihak Muspika siap mendirikan posko siaga bencana yang melibat unsur kepala desa dan relawan.Guna mempersiapkan barak pengungsian ibu camat menentukan titik titik pengungsian yang terdekat di gedung serbaguna di 4 desa tersebut.

Sedangkan selaku penyelenggara Budi Prasetyo memaparkan bahwa bentuk kebencanaan pada musim penghujan ini adalah banjir dan juga angin puting beliung.Beliau mengajak pada khususnya pada muspika untuk menyusun protap penanganan bencana di kecamatan Manisrenggo dengan harapan semua bisa di tangani sesuai prosedur tetap.
Kepala Pelaksana BPBD Sri Winoto memaparkan bahwa kesiap siagaan tentang bencana ini sangat penting di harapkan antara pihak BPBD Muspika dan relawan saling bersama sama dalam penanganan serta beliau menambahkan bahwa BPBD selalu siap memback up masalah alat alat yang di butuhkan walaupun jumlahnya Masih terbatas.(rio)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply