Headlines

BERITA

SIC

RESCUE

KLATEN

» » Tingkat rasa aman nyaman pemudik 7 pospam di siapkan Polres Klaten


Klaten –  Dalam meningkatkan rasa nyaman dan aman para pemudik yang melintasi jalan raya Yogya Solo Polres Klaten telah menyiapkan tujuh pos pengamanan (Pos Pam) . Hal tersebut ditegaskan oleh Kasatlantas Polres Klaten, AKP Imam Zamroni, Rabu (16/7).

“Polres Klaten juga mendirikan tujuh pos pengamanan Lebaran yang tersebar di sejumlah titik rawan kemacetan di jalan sepanjang 62 Kilometer Jalan Raya Yogya – Solo,Seperti pospam tahun 2013 yang lalu ” kata AKP Imam Zamroni.

Ketujuh Pos Pam tersebut bertempat di Prambanan, Jogonalan, simpang empat RS Soeradji Tirtonegoro Tegalyoso, Stasiun Kereta api/terminal baru Klaten, Plaza Matahari, simpang tiga Jonggrangan, dan Delanggu.

AKP Imam Zamroni juga menambahkan bahwa ketujuh jalur tersebut merupakan titik keramaian masyarakat dan pemudik. Serta merupakan titik persimpangan jalan yang rawan macet dan kecelakaan, termasuk risiko penumpukan kendaraan.

Kasatlantas Polres Klaten juga mengatakan selain dari kepolisian, pihaknya juga akan melibatkan instansi lain yang mendukung kelancaran dari sisi komunikasi dan kesehatan.Termasuk jajaran dari elemen masyarakat yang suka rela membantu kelancaran arus mudik.

“Di semua pos pengamanan dengan bangunan semi permanen ini akan diterjunkan tim gabungan dari semua unsur termasuk Senkom Mitra Polri.Orari,Rapi,Pramuka,PMI, dan instansi terkait lainnya. Karena, jika kondisi rawan, tim gabungan segera bisa dikerahkan untuk mengatasi secepatnya,” ungkap Kasatlantas Polres Klaten AKP Imam Zamroni.

Sedangkan Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten anggotanya di tempatkan 7 pospam yang ada di antaranya Pospam Prambanan,Pospam Jogonalan,Pospam Tegal Yoso,Pospam Terminal Baru/ Stasiun kereta api,Pospam Alun Alun/ Plaza Matahari,Pospam Jonggrangan dan Pospam Karang Delanggu.

Anggota Senkom yang di tugaskan tentunya yang sudah mempunyai kecakapan dalam mengatur lalu lintas dan juga komunikasi radio karena stiap kegiatan akan di pantau langsung oleh semua jajaran senkom baik di Klaten maupun di solo raya untuk saling koordinasi antar pos maupun antar kabupaten yang bersinggungan dengan jalan raya Yogya Solo ungkap Ketua Senkom Klaten Haris Afandi SH .

edited : Rio

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply