Headlines

BERITA

SIC

RESCUE

KLATEN

» » Poldfa jateng Gelar Work shop Pemuda Kader Mitra Kamtibmas

Polda Jawa Tengah pada tanggal 21 mei 2014 menggelar acara workshop pembekalan Pemuda kader mitra kamtibmas yang di ikiuti oleh 4 orang utusan dari polres di seluruh Jawa Tengah.Dari polres Klaten di wakili oleh 4 anggota Senkom Mitra Polri .Adapun workshop ini dilaksanakan di gedung BKK Semarang.AKBP Agus Sunaryo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada para peserta yang telah mengikuti workshop.  

Melalui kegiatan pelatihan / pembekalan ini diharapkan dapat dicapai hasil sebagai berikut :
a.            Polri :
  1. Adanya kesamaan persepsi antara Polri dengan masyarakat khususnya pemuda tentang penanganan bersama masalah keamanan dan ketertiban masyarakat melalui program pemolisian masyarakat.
  2. Tersampaikannya misi kamtibmas kepada masyarakat luas.
  3. Bertambahnya pemuda yang mempunyai wawasan, pengetahuan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat yang implikasinya muncul kesadaran, kepedulian serta disiplin diri untuk mentaati hukum dan peraturan perundang - undangan.
b.            Masyarakat :
  1. Adanya transfer of knowledge and skills di bidang kamtibmas kepada generasi muda.
  2. Adanya peran aktif pemerintah dan masyarakat dalam pembinaan pemuda mitra kamtibmas.
  3. Dengan bertambahnya generasi penerus perjuangan bangsa yang sadar, peduli dan disiplin terhadap hukum dan perundang - undangan yang berlaku diharapkan dapat memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  1. Tujuan diadakan kegiatan :
  1. Meningkatkan kesadaran dan kepedulian pemuda untuk berbuat, berperan dan bertanggungjawab terhadap terciptanya kamtibmas.
  2. Meningkatkan pengetahuan dan wawasan pemuda tentang kamtibmas dalam kaitannya dengan permasalahan - permasalahan serta pengkondisian dan penanganannya baik sebagai individu maupun anggota mayarakat.
  3. Menyiapkan pemuda sebagai kader penyuluh kamtibmas atas dasar pengetahuan dan kesadarannya sebagai individu yang memiliki kewajiban sosial dalam kehidupan bermasyarakat di lingkungannya.
  4. Meningkatkan dan membina hubungan kerjasama / kemitraan antara Pemuda Kader Mitra Kamtibmas dengan pihak Polri dalam rangka menciptakan dan menjaga lingkungan yang aman, tertib dan diharapkan kondusif bagi berjalannya pembangunan nasional disegala bidang.
  5. Kegiatan pelatihan ini dapat untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan tanggung jawab terhadap pembangunan nasional dikalangan generasi muda.
  6. Disamping itu pelatihan dan pembekalan ini juga bertujuan untuk melatih generasi muda berbuat dan bersikap yang positif kreatif, inovatif dan produktif untuk bangsa.( Binmas Polri )



AKBP Agus Sunaryo
Peserta

Dir Sar Polda Jateng
Dir Narkoba Polda Jateng

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply