Headlines

BERITA

SIC

RESCUE

KLATEN

» » 2 Tanggul jebol rendam ratusan hektar tanaman di Cawas


HUJAN DERAS YANG MELANDA KLATEN MINGGU SIANG HINGGA SORE MENGAKIBATKAN DUA TANGGUL DI KALI GAMPING CAWAS DAN BAYAT JEBOL DI DUA TITIK.TITIK PERTAMA DI DESA KARANGASEM CAWAS,TANGGUL SUNGAI JEBOL SEPANJANG 30 METER.AKIBATNYA RATUSAN HEKTARE TANAMAN PADI YANG BARU USIA SEBULAN TERENDAM AIR SETINGGI SATU HINGGA DUA METER.BISA DIPASTIKAN TANAMAN PADI RUSAK. TANGGUL JEBOL JUGA TERJADI DI DESA JAMBAKAN BAYAT.TANGGUL SUNGAI GAMPING JUGA JEBOL SEPANJANG 15 METER.
KEPALA BPBD SRI WINOTO BERSAMA DANDIN 0273 KLATEN LETKOL INFANTRI THOMAS RINIAWAN KAPOLSEK CAWAS DAN RAMIL CAWAS JUGA LANGSUNG MENGECEK LAPANGAN TERJADINYA JEBOLNYA TANGGUL.SRI WINOTO JUGA BERENCANA LANGSUNG MENGIRIMKAN 5000 SAK UNTUK MEMBUAT TANGGUL DARURAT BAGI TANGGUL YANG JEBOL.BPBD JUGA AKAB MENGIRIMKAN LOGISTIK UNTUK KERJA BAKTI PEMBUATN TANGGUL DARURAT.
SEMENTARA ITU, DANDIM 0273 LETKOL INFANTRI THOMAS RINIAWAN AKAN MENGERAHKAN PERSONEL TNI UNTUK GOTONG ROYONG BERSAMA WARGA DAN RELAWAN TERMASUK SENKOM RESCUE KABUPATEN KLATEN.
HUJAN DERAS JUGA MENYEBABKAN KETINGGIAN SUNGAI DENGKENG HAMPIR SETINGGI JJEMBATAN KALI DENGKENG DI JALAN RAYA CAWAS.KETINGGIAN AIR MEMBUAT WARGA SEKITAR MEMANTAU DI PINGGIR SUNGAI. KEPALA DESA KARANGASEM.SURONO,MENGATAKAN TANGGUL JEBOL AKIBAT AIR SUNGAI SANGAT DERAS DARI WILAYAH GUNUNGKIDUL MENJADI SATU DI SUNGAI GAMPING.SELAIN ITU,TANGGUL DARURAT YANG BARU SAJA SELAI DIBANGUN KEMBALI JEBOl.
SEMENTARA ITU BEBERAPA JALAN DAN BANGUNAN JUGA TERGENANG.DI SEKOLAH SMK BAYAT,GENENGAN AIR SEMPAT MENCAPAI SATU METER.MALAM INI MASIH TERGENANG 30 CM.
AKSES JALAN RAYA WEDI BAYAT JUGA SEMPAT TERPUTUS KARENA KETINGGIAN AIR MENCAPAI 50 CM.edited rio
Sumber Pusdatin BPBD

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply