Headlines

BERITA

SIC

RESCUE

KLATEN

» » SBY TINJAU POSKO MUDIK

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninjau Posko Angkutan Lebaran Terpadu di Kementerian Perhubungan hari ini, Minggu (4/8/2013). SBY yang dijadwalkan tiba pukul 11.30 WIB, tiba setengah jam lebih awal. 

Setibanya di Posko, SBY yang datang bersama wakilnya Boediono, dikawal ketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Mereka kemudian langsung disambut oleh para petugas posko mudik. 

Selanjutnya, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susanto langsung menjelaskan mengenai posko yang sudah dibentuk sejak H-7 Lebaran itu. Penjelasan tersebut di antaranya Control Room Kemenhub yang dapat memantau titik-titik kepadatan mudik di seluruh Indonesia, baik di jalur darat, laut dan udara. 

SBY tidak memberikan banyak komentar dan hanya mengangguk mendengar penjelasan Bambang. Sepuluh menit berselang, SBY langsung melakukan konferensi video dengan pihak Pelabuhan Merak Banten dan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Dalam percakapan jarak jauh itu umumnya melaporkan situasi kepadatan arus mudik di dua tempat tersebut. 

Selesai melakukan konfernsi video, SBY kemudian menyatakan ingin berbicara dengan nahkoda dengan kapal yang paling padat. Kali ini pembicaraan dilakukan melalui telepon dengan nahkoda bernama Muhadi yang sedang mengangkut penumpang dari Makassar ke Pare-pare. 

Setelah itu, pukul 11.30 WIB, SBY memutuskan untuk menyudahi kunjungannya. Dia langsung berjalan di sisi kiri ruangan untuk menuju pintu keluar. Sembari berjalan keluar, SBY sempat berkomunikasi sebentar dengan stan-stan yang dilewatinya, di antaranya stan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, BMKG  Kementerian Kominfo dan Senkom Mitra Polri.
kompas.com


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply