Headlines

BERITA

SIC

RESCUE

KLATEN

» » PENGAMANAN PEMUNGUTAN SUARA PILGUB JATENG


Sedikitnya 30 ribu personel pengamanan diterjunkan dalam pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Jawa Tengah, pada hari ini.Polda Jawa Tengah mengerahkan sedikitnya 23.600 personel.Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo mengatakan, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama proses pelaksanaan pemilukada Jawa Tengah, jajarannya telah menggelar Operasi Mantap Praja Candi 2013.Dalam operasi untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pemilukada Jawa Tengah ini, Polda Jawa Tengah mengerahkan lebih dari 23.600 personelnya. Jumlah ini belum dukungan personel pengamanan dari TNI serta unsur lain, seperti Linmas dan Pamong Praja."Sehingga total personel pengamanan pemilukada Jawa Tengah ini bisa mencapai 30 ribu personel," ungkap Kapolda Jawa tengah, usai memimpin Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2013, di Lapangan Pancasila, Semarang, Selasa 7/5.

Kapolda menambahkan, dalam pengamanan ini pihaknya menganggap semua daerah di Jawa Tengah memiliki potensi gangguan kamtibmas yang sama dan perlu diwaspadai. Baik pantai utara (pantura), tengah maupun kawasan pantai selatan memiliki kerawanan yang sama.Wilayah Klaten termasuk dalam 3 wilayah yang mempunyai jumlah tempat pemungutan suara (TPS) terbanyak, yaitu sebanyak 2.475 TPS. Akibat terbatasnya jumlah personel, satu anggota polisi  akan mengawasi antara 2 hingga 8 TPS dengan dibantu anggota TNI dan Linmas.

Dan menurut perhitungan cepat dari berbagai lembaga survei pasangan Ganjar  -Heru menduduki peringkat pertama sementara mengalahkan kedua kandidat yang lain.Walaupun dengan adanya hasil perhitungan cepat ini tidak menimbulkan gangguan kamtibmas antar pendukung kandidat.
 
Dan menindak lanjuti arahan Kapolda Polres Klaten menerjunkan 581 anggotanya dan Senkom mitra polri juga menugaskan anggota anggota memantau dan ikut serta menjaga keamanan pelaksanaan pemungutan suara hari ini.Dan alhamdulillah kegiatan pengumutan suara pemilihan gubernur hari ini berjalan tertib aman lancar terkendali.[rio]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply