Headlines

BERITA

SIC

RESCUE

KLATEN

» » PILKADES KARANG DUKUH JOGONALAN KLATEN DI JAGA KETAT


SENKOM KLATEN – Warga Desa Karangdukuh, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Minggu (28/4), memilih lagi calon kepala desanya. Pasalnya, pada pilkades yang diselenggarakan pada 11 April lalu, kedua calon Tri Bowo Leksono dan Iriyanto mendapatkan jumlah suara yang sama.
Sejak pukul 08.00 warga sudah terlihat mendatangi tempat pencoblosan yang berada di balai desa. Semakin siang, antrean pencoblos semakin panjang. Bahkan mencapai seratus meter dari balai desa.


“Pada pilkades 11 April lalu, dua calon mendapat suara sama 814 dengan 54 suara rusak, karena kartu tercoblos dobel,” kata Camat Jogonalan Agus Supriyanto.
Pada pilkades pertama, imbuh Agus, dari 2.179 pemilih ada 500 yang tak menggunakan hak pilih. Untuk saat ini, kemungkinan hal tersebut terjadi sangatlah kecil. Sebab, sosialisasi sudah dilakukan. “Selain itu, jumlah pemilih lebih banyak karena hari bertepatan dengan hari Minggu,” tambah Agus.
Sementara itu, selain puluhan anggota Linmas, Senkom mitra polri Klaten  yang berjaga di beberapa titik strategis, 200 personel Polres Klaten juga disiagakan di lokasi. Bukan itu saja, tampak Kapolres dan kasat Binmas polres Klaten dan jajaranya ,Plt Sekda Sartiyasto, Asisten I Purwanto AC, Kabag Pemerintahan Jaka Purwanto, Kabag Perekonomian Priharsanto, Kabag Humas Herlambang Joko Santosa ikut menyaksikan pilkades hingga akhir penghitungan.


 Penghitungan suara yang berakhir sekitar pukul 19.30 tersebut akhirnya dimenangkan Iriyanto dengan lambang Padi  dengan perolehan suara 912, atas lawanya Tri Bowo Leksono dengan lambang Ketela yang mendapat 874 suara kartu rusak 28.Iriyanto mengtakan, untuk program awal, ia akan mengkondisikan masyarakat terlebih dahulu. Yakni menghilangkan pengkotak-kotakan, yang terjadi selam Pilkades. "Yang penting warga terkondisikan dulu untuk kembali bersama sama membangun desa," kata Iriyanto.
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Karangdukuh Kecamatan Jogonalan Klaten tersebut diulang, dikarenakan pada Pilkades putaran pertama 11 April lalu hasil perolehan suara antara dua calon sama, yakni masing-masing mendapat suara 814 suara, dan suara rusak sebanyak 54 suara. Malam ini para pendukung Iriyanto yang tergabung dalam Kopadi, Komando pememangan padi bersuka cita merayakan kemenangan. Warga hilir mudik berdatangan ke rumah kades terpilih untuk memberikan selamat

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply