Headlines

BERITA

SIC

RESCUE

KLATEN

» » H Sirot kembali jabat Ketum Senkom Mitra Polri


Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 Senkom Mitra Polri yang secara resmi dibuka oleh Kapolri diwakili Wakabaharkam Irjen Pol Drs H Johny Wainal Usman, MM, di TMII Jakarta Timur, Kamis (7/7) berhasil memilih kembali H Sirot sebagai ketua umum ormas itu untuk masa bakti 2012-2017.
Keterangan tertulis panitia munas yang diterima di Jakarta, Sabtu, menyebutkan peserta Munas Senkom Mitra Polri yang memilih hak suara berjumlah 460 terdiri dari ketua tingkat provinsi, ketua tingkat kota/kabupaten, separuh lebih mendukung H Sirot menjabat kembali ketua umum.
"Saya ingin lebih aktif lagi mengemban misi kemitraan antara Polri dan masyarakat, karena kami bisa melihat bahwa mitra-mitra kamtibmas yang lain yang juga bentukan kepolisian banyak yang kurang berjalan secara maksimal," kata H Sirot.
Oleh karena itu, katamya, Senkom sebagai mitra Polri tidak ingin seperti itu, Senkom terus berusaha meningkatkan kemitraan yang ada baik dengan Polri maupun dengan juga masyarakat. Hal itu tetap menjadi tugas utama Pengurus Senkom Mitra Polri periode 2012--2017.
Lebih lanjut, H Sirot menjelaskan, kini Senkom semakin berkembang menjadi organisasi yang handal dalam membantu masyarakat, pemerintah dan polisi di bidang informasi kamtibmas, dan terbuka bagi siapa saja yang ingin menjadi anggotanya.
"Kami ini sipil, dan siapa saja bisa menjadi anggota Senkom, namun ada beberapa persyatan, diantaranya sudah memiliki pekerjaan tetap, dengan begitu bisa berkerja dengan maksimal," tambahnya.
Sebagai Mitra Polri, Senkom selalu berkoordinasi dan memberikan informasi kepada aparat berwajib baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah maupun TNI/Polri terhadap adanya gangguan kamtibmas, stabilitas nasional, dan bencana alam yang dijumpai di manapun anggota Senkom berada.
Sementara itu, rasa bangga diutarakan Wakabaharkam Polri Irjen Pol Drs H Johny Wainal Usman, MM yang sangat mendukung adanya organisasi Masyarakat (Ormas) yang mau peduli akan gangguan kamtibmas.
"Saya atas nama pribadi dan atas nama Kepolisian mendukung kegiatan Senkom Mitra Polri ini, yang sudah sesuai dengan Undang-Undang dan petunjuk Kapolri, dengan adanya Polmas, apalagi Senkom ini sifanya nasional," katanya.
Senkom Mitra Polri dibentuk sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan UU No 2 Tahun 2002 tentang Pamswakarsa, pada 1 Januari 2004 di Jakarta.
Berbagai aktivitas bermisi sosial, pendidikan, keamanan dan ketertiban aktif digelar Senkom Mitra Polri dari Sabang hingga Merauke. Seperti yang digelar setiap menjelang Lebaran yaitu pengamanan mudik Lebaran, dimana Senkom berhasil menggandeng Tokobagus.com untuk bersama-sama menggiatkan tertib mudik di masa perayaan Lebaran

ANTARA NEWS

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply