Headlines

BERITA

SIC

RESCUE

KLATEN

» » POSKO KEMENHUB



Kementerian Perhubungan membuka posko terpadu angkutan mudik Lebaran. Posko ini akan memantau titik-titik rawan kemacetan dan penumpukan penumpang saat mudik,posko ini dilaksanakan selama H-7 sampai H+7osko terpadu tingkat nasional yang berpusat di kantor Kementerian Perhubungan melibat semua unsur terkait di bidang transportasi. Pihak-pihak yang terlibat, antara lain Kementerian perhubungan beserta BUMN-BUMN bidang perhubungan, Badan SAR Nasional, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Polri, Dinas Perhubungan, PT Jasa Marga, Jasa Raharja, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari), Senkom Mitra Polri, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), dan organisasi kemasyarakatan lainnya. Posko diadakan sejak H-7 atau Selasa, 23 Agustus 2011 hingga H+7 atau 7 September 2011 malam.
Menteri Perhubungan Freddy Numberi menutup secara resmi Pos Koordinasi (Posko) Terpadu Angkutan Lebaran 2011 Tingkat Nasional yang merupakan tempat pemantauan utama arus mudik dan arus balik Lebaran dari berbagai lini transportasi pada hari Kamis (8/9) di Kantor Kemenhub

Selama Lebaran 2011, jumlah kecelakaan melonjak tajam. Hingga H+7 penyelenggaraan angkutan Lebaran jumlah kecelakaan yang terjadi sebanyak 4.065 kejadian Dalam catatan posko, jumlah korban meninggal dunia turun dari 722 jiwa menjadi 668 jiwa pada tahun ini. Sedangkan korban luka berat dan ringan mengalami kenaikan yang cukup besar juga. Korban luka berat menjadi sebanyak 1.135 dari 971 orang sedangkan luka ringan dari 1.863 menjadi 2.874 orang.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply